Cara Menghilangkan Iklan di Android

Iklan di hp android memang sangat mengganggu ketika sedang asyik browsing atau membuka aplikasi tertentu. Ini membuat fokus menjadi teralihkan dan buyar begitu saja. Kamu pasti merasa kesal bukan dengan iklan pop-up yang tiba-tiba muncol? Apalagi kalau muncolnya berolang kali. Sebagai solusi, simak deh cara menghilangkan iklan di android berikut.

Untuk memblokir iklan di layar hp, kamu bisa menggunakan aplikasi di Google Play Store atau tanpa aplikasi. Setelah berhasil dihilangkan, browsing di Google Chrome atau bermain game online menjadi lebih nyaman dan menyengkan.

Daripada banyak basa-basi, ini dia cara menghilangkan iklan di android semua tipe. Molai dari Xiaomi, Samsung, Realme, Oppo dan lain-lain.

Cara Menghilangkan Iklan di Android

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Aplikasi

Xiaomi

Tidak sedikit pengguna hp Xiaomi yang mengeluhkan keberadaan iklan di homescreen dan beberapa aplikasi mereka. Iklan semacam ini tentu membuat pengguna merasa kurang nyaman. Untuk mengatasinya, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara blokir iklan di MUI 11

  1. Buka menu Settings – Password & Security – Authorization & revocation.
  2. Golir ke bawah, pilih MSA dan non-aktifkan.
  3. Akan muncol sebuah peringatan dan tunggu selama 10 detik, kemudian klik revoke.

Menghilangkan iklan di lock screen Xiaomi

Xiaomi memiliki fitur Galance yang berfungsi untuk mempercantik layar kunci. Yaitu menampilkan wallpaper yang berubah-ubah. Namun disisi lain, Galance membuat lock screen muncol iklan dan rekomendasi berita. Bagi sebagian orang, iklan dan berita yang muncol di layar kunci terasa sangat mengganggu.

Oleh karena itu, banyak yang mencari tutorial menonaktifkan galance Xiaomi. Kamu cukup mengikuti beberapa langkah dibawah:

  1. Pergi ke Settings.
  2. Pilih Lock Screen dan klik Wallpaper Carousel.
  3. Geser tombol menjadi Turn On.

Setelah berhasil menonaktifkan galance, sekarang tidak ada lagi iklan dan berita yang muncol di layar kunci.

Cara non-aktifkan iklan rekomendasi:

  1. Buka menu Settings – Additional settings.
  2. Pilih ad services.
  3. Matikan opsi Personalized ad recomendation.

Menghilangkan iklan di hp Xiaomi menggunakan MIUI Security

  1. Buka aplikasi MIUI Security.
  2. Pilih Settings dan klik Receive recommendations.
  3. Matikan.

Baca juga : Cara Mengubah Tulisan di HP Android

Realme

Apakah kamu kesal dengan iklan yang tiba-tiba muncol ketika bermain game atau buka sosmed? Jangan khawatir, karena memblokir iklan pop-up tidak sesolit yang dibayangkan. Bagi pengguna Realme, langsung ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu Setting.
  2. Klik opsi Additional Setting.
  3. Pilih Get Recommendations.
  4. Geser toogle pada “Receive app and content recommendations in system apps such ad Download Management” menjadi nonaktifkan.

Tutorial menghapus iklan diatas bisa kamu coba di hp realme c2, 5 pro, 5i, 6 pro, c15 dan tipe lainnya.

Oppo

Tipe iklan yang biasa muncol pada hp Oppo berupa notifikasi. Banyak pengguna yang mengalami permasalahan ini, mungkin kamu salah satunya. Untuk memblokir iklan tersebut silahkan ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.

  1. Bisa untuk semua tipe hp Oppo, seperti Oppo a3s, a5s, a92, a9, neo 7, dan Oppo f11.
  2. Buka Pengaturan.
  3. Klik menu Pemberitahuan dan Bilah Status.
  4. Klik Kelola Pemberitahuan.
  5. Pilih aplikasi yang sekiranya membuat iklan muncol di ponsel, contohnya Google Chrome. Non aktifkan Izinkan Pemberitahuan.

Jika iklan masih muncol di layar hp, coba cari aplikasi lain yang sekiranya memuncolkan iklan dan matikan “Izinkan Pemberitahuan’’ seperti tutorial diatas.

Tutorial Menghapus Iklan di Chrome Android

Google Chrome adalah aplikasi browser yang menjadi pilihan pengguna ponsel dan PC. Performanya yang ringan dan dilengkapi fitur canggih membuat Google Chrome sangat diminati. Namun sayangnya, seringkali muncol iklan pengganggu

Baik itu iklan pop-up yang tiba-tiba muncol ketika browsing atau dalam bentuk notifikasi di homescreen. Bagi pengguna Chrome yang merasa terganggu oleh iklan, maka bisa mengatasinya dengan mudah dan simpel.

Tutorial ini bisa diterapkan oleh semua pengguna hp android. Baik itu hp Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo dan Samsung. Cara blokir pop-up iklan Chrome di android:

  1. Buka aplikasi Google Chrome.
  2. Setelah itu, klik icon titik tiga (pojok kanan atas) dan pilih Settings.
  3. Klik Site Settings, lalu pilih Pop-ups and Redirects.
  4. Matikan “izinkan pop-up” (toogle berwarna abu-abu).
  5. Selesai.

Aplikasi Anti Iklan Android Tanpa Root

Webguard

Untuk menikmati pengalaman browsing yang nyaman tanpa iklan mengganggu, aplikasi Webguard bisa menjadi pilihan paling tepat. Webguard didesain untuk memblokir iklan ketika pengguna ponsel sedang berselancar di internet. Baik itu menggunakan Google Chrome, Firefox, Browser bawaan hp dan lain sebagainya.

Fitur Webguard bukan hanya memblokir iklan di browser, namun juga menyediakan perlindungan virus, data enskripsi dan firewall. Kamu bisa mengunduh Webguard di Google Play Store secara gratis dengan ukuran 2,4 MB saja.

Baca juga : Cara Menggabungkan File PDF

Adblocker Browser

Adblocker Browser adalah aplikasi anti iklan android yang sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna. Sehingga, kamu tidak perlu ragu lagi dengan keampuhannya dalam memblokir iklan. Adblocker Browser berukuran 45 MB yang sepenuhnya canggih.

Berbagai macam iklan bisa diblokir oleh aplikasi ini, baik itu berupa iklan video, iklan spanduk, dan iklan pop-up. Fiturnya bukan sebatas pemblokiran iklan, namun juga memblokir cookie iklan pihak ketiga sekaligus mengingatkan ketika ada adware dan malware. Semuanya bisa kamu gunakan secara gratis.

Karena iklan yang mengganggu disingkirkan, ini membuat browsing lebih cepat dan hemat data serta baterai.

Baiklah, cukup sekian olasan mengenai cara menghilangkan iklan di android tanpa root dan aplikasi. Semoga bisa membantu sobat semua.


Artery Luis
Tentang Artery Luis
Seorang penulis yang mencintai hal yang berkaitan dengan Android.

Tinggalkan komentar